Selasa, 26 Juni 2012

Kebaikan orang tua dan balasan seorang anak

     Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan menulis sebuah artikel yang dimana akan membahas tentang kebaikan orang tua dan seperti apa balasan kita terhadap mereka ,langsung saja coba anda perhatikan hal-hal dibawah ini :

•    Saat berusia 1 tahun orang tua merawat kita dan memandikan kita ,sebagai balasanya kita malah menangis di tengah malam .
•    Saat berusia 2 tahun orang tua mengajari kita berjalan ,sebagai balasanya kita malah berlari saat orang tua kita memanggil kita .
•    Saat berusia 3 tahun ,orang tua memasakan ,makanan kesukaan kita ,sebagai balasanya kita malah menumpahkanya .
•    Saat berusia 4 tahun orang tua kita memberi pensil berwarna ,sebagai balasanya kita malah mencoret-coret dinding dengan pensil tersebut .
•    Saat berusia 5 tahun ,orang tua membelikan kita baju baru yang bagus-bagus ,sebagai balasanya kita malah mengotorinya dengan bermain lumpur .
•    Saat kita berusia 10 tahun orang tua membayar mahal-mahal uang sekolah dan les kita ,sebagai balasanya kita malah malas-malasan dan bahkan bolos .
•    Saat kita berusia 11 tahun ,orang tua kita mengantarkan kita kemana-mana ,sebagai balsanya kita bahkan tidak mengucapkan salam ketika keluar rumah .
•    Saat berusia 12 tahun kita diizinkan menonton bioskop dengan teaman-teman kita ,sebagai balsan kita malah meminta orang tua kita duduk di barisan terpisah dengan kita dan teman-teman kita .
•    Saat kita berusia 14 tahun ,ketika orang tua kita pulang kerja ,mereka ingin memeluk kita ,sebagai balasan kita malah menolak dan mengeluh ,”papa ,mama,aku kan sudah gede ,,,”
•    Saat kita berusia 17 tahun orang tua kita sedang menunggu telepon yang penting dari kita ,sebagai balasanya kita malah menelpon teman-teman kita yang sama sekali tidak penting .
•    Saat kita berusia 18 tahun orang tua menangis dan terharu saat kita lulus SMA ,sebagai balasan kita malah berpesta semalaman dan baru pulang keesokan harinya .
•    Saat kita berusia 19 tahun orag tua kita mengartankan kita daftar kuliah pada hari pertama ,sebagai balasanya kita malah menyuruh orang tua kita berhenti jauh-jauh dari gerbang kampus dan menghardik “papa ,mama ,aku malu ! ,aku kan udah gede !!!! “
•    Ketika kita berusia 23 tahun ,orang tua kita terharu karena kita diwisuda ,sebagai balasanya kita malah bertanya ,”papa ,mama ,mana hadiahnya ?,katanya mau beliin ini ,itu ???? .
•    Saat kia berusia 29 tahun orang tua membantu biaya pernikahan kita sebagai balsanya kita malah meninggalkan mereka keluar kota dan menghubunginya dua kali setahun .
•    Saat kita berusia 30 tahun ,orang tua memberi tau kita bagaimana mengurus bayi ,sebgai balsanya kita malah menghardik mereka dan berkata ,”papa,mama ,sekarang kan zaman sudah maju ,jadi tidak pakai cara kaya gitu lagi !”
•    Saat berusia 40 tahun ,orang tua sakit-sakitan ,dan membutuhkan perwatan kita ,sebagai balasanya kita malah menjawab ,”papa ,mama aku kan sudah berkeluarga ,sekarang aku sedah punya tanggung jawab !!!”

     Dan entah apalgi yang pernah kita ucapkan kepada orang tua kita ,dan kemungkinan besar itu yang selama ini meyumbat jalan rezeki kita selama ini ,oleh karena itu cobalah kita renungkan lagi betapa berjasanya orang tua kita kepada kita ,tanpa mereka kita bahkan tidak mungkin bertahan hidup .Sepasang bidadari yang pertama ini adalah point yang sangat penting dalam hal apapun ,entah itu berkaitan dengan kesuksesan ,jodoh ,rezeki ,kesehatan ,keselamatan .keberkahan .dan lain-lain .

     Disini saya mengajak kepada teman-teman semua agar kita lebih  berbakti lagi kepada orang tua kita .bahwa ingatlah ridha Tuhan yang maha esa adalah ridaha orang tua kita . itu artinya jika orang tua kita sudah meridhai,maka otomatis jalan hidup kita pun akan lebih mudah dan ringan ,bahkan tidak mestahil akan dengan sangat cepat tercipta keajaiban demi keajaiban rezeki yang datang terhadap kita dan mengantarka kita pada zona kesuksesan dan kebahagiaan ...

1 komentar:

subhanallah memang benar yg anda postingkan diatas , biasanya kita lupa kepada kedua orang tua kita, memang benar ridho allah swt tergantung ridho kedua orang tua kita lebih2 pada ibu, kesuksusan saya ( SINGOBARONGS ) HANYA DO'A IBUKU YG SENANTIASA MENCAPAI PUNCAK KESUKSESANKU , terima kasih ibu engkaulah tuhan yang nampak dibumi allah swt :)

Posting Komentar

Follow by Email