Selasa, 08 Mei 2012

shalat sunnah yang lebih mulia daripada dunia dan seisinya

      Assalamualaikum,,wr wb,,,,salam kanan untuk teman-teman semua ,semoga kita semua termasuk orang-orang beriman kepadaAllah SWT dan selalu mendapat perlindungan-NYA,,,Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya masih diberi rizki umur oleh Allah SWT,untuk menulis sebuah artikel yang insa Allah akan membahas shalat sunnah yang mulia,yaitu shalatfajar sebelum subuh,,,

            Shalat fajar adalah sahalat sunnah sebelum subuh,meupakan shalat sunnah yang paling banyak pahalanya dibandingkan shalat sunnah lainya,Rasulullah SAW mengistimewakanya dengan pahala yang begitu besar,dengan gambaran yang menarik perhatian
       Diantaranya,Rasulullah SAW bersabda yang diriwayatkan dari Aisyah RA :”Dua rakaat fajar(sahalt sunnah sebelum subuh)lebih baik dari dunia dan seisinya.”(HR Muslim)
Dalam riwayat Ahmad disebutkan :”Dua rakaat fajar (sahalat sunnah sebelum subuh)lebih baik daripada dunia semua.”
      Lalu apa yang mengahalangi kita shalat subuh?????,bukankah ia menjadi bagian yang begitu besardibanding dunia ?????
Apakah karena begadang menyelesaikan urusan dunia,?atau hanya karena sebuah keinginan untuk sedkit tidur agar dapat bangun jam tujuh atau jam delapan atau setelahnya ????
    Atau karena persiapan megerjakan urusan dunia yang lainya ??? demikian lah alasan kita meninggalkan shalat subuh ??????
    Dunia dan seisinya mulai dari bentuk harta benda,harta simpanan,kedudukan ,usaha, segala yang menggiurkan dan menyenangkan ,tidak akan sampai nilainya sebesar shalat sunnah fajar dua rakaat !
     Coba anda renungkan, ini semua baru keutamaan sunnah fajar,lalu, bagaimanan dengan dua rakaat fajar yang wajib,yaitu shalat subuh????
      Subahanallah.....!!!! nilai yang sangat besar ini bukan disebabkan lamanya berdiri atau panjangnya bacaan dalam dua rakaat ini, bahkan Rasulullah SAW sering memendekan bacaanya dalam shalat dua rakaat sebelum shalt subuh ini.
       Maka,orang yang mampu meningalakan dunia dan bangun sebelum subuh,kemudian ia melaksanakan shalat sunnah dua rakaat sebelum subuh,dialah orang yang sukses dalam ujian. Sebagai mana ia telah meninggalkan dunia dan segala isinya untuk menunaikan shalat,maka Allah pun memberikan pahala yang lebih besar dari itu semua.
       Itu sebabnya penghormatan begitu besar pada dua rakaat shalat sunnah subuh memberikan nilai tinggi dan kedudukan yang lebih pada shalat subuh yang wajib,hal ini merupakan hal yang sangat mahal dan patu untuk direnungi.
Sekian teman-teman penjelsan mngenai keutamaan shalat dua rakaat sebelum subuh atau shalat fajar,,,semoga kita semua termasuk ke dalam golongan yang beriman dan selalu  melaksanakan shalat fajar itu sendiri,semoga bermanfaat dan bisa menjadi spirit buat kita untuk lebih baik kedepanya lagi terutama dalamemlaksankan shalat subuh dengan waktunya yang sangat mulia .seian dan terima kasih ,,,,,,,Wassalamualaikum,,,WR wb,,,salam kanan teman-teman....

PENTING !!!   Sekiranya artikel ini bermanfaat,temen-temen boleh membagikanya ke banyak orang,atau temen-temen juga boleh copy paste artikel ini,dengan syarat menuliskan sumbernya ya,,,, ,karena dengan begitu menunjukan bahawa kita termasuk kepada orang-orang yang bertanggung jawab.,   ,,,,,Sekian dari golongan kanan semoga bermanfaat ,,,,,Amiiiinnnnnn, , , , . . . , , , . . .Salam kanan !

1 komentar:

artikel nya sungguh menarik dan mendorong orang tuk melakukan sholat sunnah karena terdapat pahala yang cukup dasyat...
makasih gan udah mau shear..

Posting Komentar