Jumat, 30 Maret 2012

sedekah dibalas kontan 30X lipat

Halo teman-teman, saya beberapa hari yang lalu dapet email dari salah seorang follower di twitter dengan account @QinaRie atau bernama lengkap Arie Darmawulan Pramono. Isinya menceritakan bagaimana sedekah yang dia lakukan langsung dibalas kontan oleh Allah Swt sebanyak 30X LIPAT.
.
Semoga cerita di bawah ini bisa menjadi penyemangat kita untuk terus bersedekah, dan semakin yakin bahwa yang namanya sedekah itu PASTI dibalas, ga pake InshaAllah lagi. Balasannya berapa? minimum 10x lipat, dan maksimum TIDAK TERHINGGAAA…!!
.
Jgn kebanyakan mikir kalo mau sedekah.. Just do it and great things will come to your life!Selamat membaca! :)
.
Assalamu’alaikum wr. wb.,
Assad, aku mau cerita tentang keajaiban sedekah yang kualami..
.
Cerita berawal dari bulan puasa Agustus lalu, pada saat lebaran tinggal 2 minggu lagi. Sekitar tanggal 15 Agustus, suamiku nerima THR, ya kupikir cuma THR biasa aja, ternyata gaji yang harusnya diterima tanggal 25 Agustus juga diberikan pada saat itu juga. Jadi di tangan sekarang ada duit THR beserta gaji.
.
Lalu dalam hati aku berpikir, waah perjalanan hidup untuk sampe tanggal 25 Sept berarti lebih panjang nih karena duit sampe tanggal segitu udah di tangan, sementara aku n suami adalah tipikal pribadi yang seneng jajan dan boros kalo pegang uang banyak.
.
Setelah lebaran selesai, bener aja kejadian. Setelah beli ini itu, ngasih THR ke sodara2, makan2, belanja2 dan keperluan lainnya, akhirnya uang yang tersisa untuk biaya operasional keluarga seperti masak dan transport nyaris habisss, padahal gajian tanggal 25 September masih lamaaaaa benerrrrr. Akhirnya aku pinjem uang deh sama sodara untuk kelangsungan hidup di rumah dan dapur bisa tetep ngepul hehehe…
.
Setelah menunggu, akhirnya gajian suamiku tanggal 25 September datang juga. Pas gajian kemaren itu setelah dipos-posin untuk bayar cicilan rumah, listrik, tabungan pendidikan, pulsa, belanja bulanan, dan tentu saja bayar utang ke sodaraku, ternyata oh ternyata.. sisanya tinggal 200 ribu.. aku pusiinng pusiiiiing :’(
.
Bingung dan ga tau, kok jd banyak gitu pengeluarannya ya???
.
Dalam hati ku berfikir, “Ini pasti untuk masak sebulan harus pinjem uang lagi nih, dan bulan depan pas gajian pasti gajinya juga langsung abis lagi.” Akhirnya uang yang 200 ribu itu aku bagi 2 ama suamiku.
.
Kata suamiku, “Maaf yah Bun, sabar ya untuk 2 bulan ke depan, keuangan kita akan begini dulu sementara karena ada beberapa tagihan yang harus dilunasin, supaya hidup kita juga lebih baik. Kamu ga usah mikirin uang masak, nanti aku usahain cari, pokoknya kamu tenang aja.”
.
Aku bilang, “Iya Ayah, InshaAllah pasti ada rezeki kok dari Allah Swt, yang penting kita terus berusaha, berdoa dan sabar.”
.
Otakku terus berpikir, uang yang ada 100 ribu di kantong ini mau diapakan. Akhirnya aku pecah jadi 2, yang 50 ribu aku keep dan sisanya 50 ribu aku mau sedekahin, sambil berdoa semoga Allah Swt membalasnya setidaknya 5x lipat aja untuk ‘nyawa’ di dapur hehehe..
.
Aku terinspirasi dari tulisan assad di @NotesFromQatar yang bilang, “Sedekah yang bener-bener sedekah itu kalo apa yang kita keluarin itu terasa beraattt bgt di diri kita, apalagi kalo lagi bener-bener ga punya uang dan pas-pasan!” Aku inget waktu itu Assad sedekah ke janitor di masjid di kampus, dan pada saat itu Assad cuma punya uang segitu-gitunya aja. Akhirnya Allah Swt langsung ganti dengan balasan tiket business class gratis pulang pergi Doha-Jakarta-Doha!
.
Waktu aku mau sedekah yang 50 ribu ini aku sempet mention ke @MuhammadAssad di Twitter dan alhamdulillah dibalas oleh Assad dengan penuh keyakinan, “Udah sedekahin aja, Bismillah”, karena waktu itu aku masih belum yakin betul kalo sedekah tapi mengharapkan balasan itu boleh. Takutnya malah jadi ga ikhlas sedekahnya.
.
Akhirnya uang 50 ribu itu aku sedekahin ke Adit, keponakanku anak yatim, dan kali ini bener-bener dinatin sedekah, meskipun tiap bulan Adit sering aku kasih uang jajan, tapi ga pernah diniatin sedekah, ya cuma emang karena pengen ngasih aja. Setelah sedekah ke Adit, aku lalu berdoa dalam hati dan berharap dari Allah Swt bahwa semoga sedekahku ini bisa membara kebaikan dan melipatgandakan rezeki yang halal dan barokah bagi aku dan keluarga. Setiap shalat juga aku selalu berdoa meminta rezeki tambahan untuk bulan ini supaya bulan depan ga kekurangan lagi.
.
Lalu pada tanggal 28 September, atau sekitar 5 hari setelah aku bersedekah, Allah Swt langsung menunjukkan kekuasaan-Nya. Lalu aku dapet kabar via bbm dari suamiku yang katanya tiba-tiba dia dapet bonus dari kantor sebesar Rp 1,5 juta!! Selama suamiku kerja di sana, jaraaaaang banget dapet bonus kaget kaya gini, meskipun memang pernah tapi itu duluuuu udah lama bangett..
.
Subhanallaaah!! Aku lalu tersadar, bahwa ini adalah balasan dari janji Allah dari sedekah yang aku lakukan 5 hari yang lalu. Aku bener-bener ga bisa berkata-kata apa lagi, dan sampe nangis berkaca-kaca pas bbman dengan suamiku. Percaya tidak percaya, tapi ini nyata terjadi dalam hidupku!
.
Mungkin untuk Assad atau beberapa orang lain, uang 1,5 juta nilainya sedikit, tapi buat aku yang cuma ibu rumah tangga biasa, nilai uang tersebut sangat besar banget, karena bukan hanya bisa untuk kelangsungan masak 1 bulan ke depan, tapi sisanya juga bisa aku sisihin untuk masuk ke tabungan pendidikan Qina, anakku.
.
Setelah aku hitung-hitung balasan dan janji Allah Swt, balasan yang aku terima besarnya 30x lipat dari sedekah yang aku lakuin. Aku sedekah Rp 50 ribu, dan Allah Swt langsung bayar kontan Rp 1,5 juta!
.
Subhanallah, ini bener-bener aku alamin sendiri, dan Allah Swt betul-betul menepati janji-Nya untukku, dan itu hanya dalam waktu 5 hari. Dia selesaikan segala permasalahanku dengan cara-Nya yang sangat luar biasa dan di luar pikiranku. Untuk seterusnya, aku semakin yakin dengan keutamaan bersedekah dan tidak akan berhenti melakukannya. Bukan hanya mengharapkan balasan, tapi ini adalah sebagai salah satu rasa bentuk syukur aku kepada-Nya.
.
Makasih banyak Assad untuk tulisan-tulisanmu yang penuh inspirasi dan mendidik kami semua agar menjadi lebih baik di mata Allah Swt. Semoga share pengalaman sedekahku bisa bermanfaat dan membuktikan bahwa sedekah TIDAK AKAN PERNAH membuat seseorang menjadi miskin. Namun sebaliknya, PASTI akan bertambah kaya raya, karena Allah Maha Pemberi.
.
Wassalamu’alaikum wr.wb.
.
Arie Darmawulan Pramono / @QinaRie
@arie_darmawulan@yahoo.com
Perum Legok Permai Cluster Angsana Blok A1/C16, Tangerang
087772640333
————————
Wuiihhh bagaimanaaa sudah dibaca ceritanyaa?? keren kann? saya aja waktu bacanya sampe merinding juga, dan melihat betapa Allah Swt tidak akan pernah menyia-nyiakan hamba-hambaNya yang bersedekah. Semoga share pengalaman di atas bisa bermanfaat dan membuktikan bahwa sedekah TIDAK AKAN PERNAH membuat seseorang menjadi miskin. Namun sebaliknya, PASTI akan bertambah kaya raya, karena Allah Maha Pemberi, Maha Kaya, dan Maha Mengayakan.
.
Dalam Al-Qur’an dikatakan bahwa sedekah itu ibarat pinjaman yang kita berikan kepada Allah Swt. Nah kalo yang namanya pinjaman, apalagi yang minjam itu Allah Swt, ya udah kita ga perlu khawatir, karena PASTIIII akan dibalasss! Dan balasannya itu ga tanggung-tanggung, buktikan saja! :)
.
Baiklah bagi teman-teman yang mempunyai kisah-kisah nyata lainnya tentang dahsyatnya sedekah, silahkan kirim ke email saya di muh_assad@yahoo.com agar semakin banyak saudara-saudara kita yang lain yang percaya dengan janji dan kebesaran Allah Swt.
.
Kalimat penutup dari saya, “Sedekah itu bisa membeli semua keinginan kita!”
 sumber:
.

0 komentar:

Posting Komentar

Follow by Email