Sabtu, 21 Januari 2012

Ippho Santosa Motivator Otak kanan Indonesia

Ippho Santosa

Nama : Ippho Santosa
Tempat / Tanggal Lahir : Pekanbaru, 30 Desember 1977
Website : www.ipphosantosa.com
No. Telepon : 0812-704-9090
Ia dilahirkan pada hari Jumat Wage tanggal 30 Desember 1977 atau 20 Muharam 1398 di Pekanbaru, dari orang tua yang bernama Dwianto Sri Santosa dan Husnelly Nedvia. Ayahnya berasal dari Daerah Istimewa Jogjakarta, ibunya dari Sumatera Barat. Kebetulan, pada zaman perjuangan dua daerah ini pernah menjadi ibukota Republik Indonesia. Dibesarkan di keluarga yang sangat sederhana, ia dikarunai satu adik dan dua kakak.

Setelah menamatkan S1 Marketing di Malaysia, ia sempat berkarir sebagai pemasar di Sinar Mas Group, Genting Highland, dan perusahaan Filipina, interpreter untuk ILO-PBB, dosen di Universitas Internasional Batam. Kemudian ia mendirikan dan menjalankan EnterTrend Training, di mana belasan ribu orang di seluruh Indonesia telah menjadi peserta pelatihan dan seminarnya sepanjang 2004-2007. EnterTrend Training juga menangani konsultasi dan riset pemasaran. Mulai pertengahan 2007, ia mengurangi memberikan pelatihan, konsultasi, dan riset.

Sampai 2007, klien-kliennya adalah Telkom, Telkomsel, Indosat, PLN, BTN, Bank Panin, BPR Indra, Takaful, distributor ConocoPhilips, distributor Honda, distributor Yamaha, Jasa Raharja, Bio Farma, Pelindo, REI, PHRI, Terminal Tiket, Patria Tours & Travel, Southlinks Country Club, Sepatim (Semen Padang), Riau Pos Group, Arsikon (Pengembang Coastarina), ITS Surabaya, Universitas 17 Agustus Surabaya, Universitas Internasional Batam, Sekolah Global Indo-Asia, Sekolah Kallista, RS. Awal Bros, RS. Budi Kemuliaan, RS. Otorita Batam, Rumah Zakat, Badan Otorita Batam, Pemko Batam, Satlantas Kepri, Dispenda Kepri, DPRD Kepri (Piswan), dan masih banyak lagi.

Disebut-sebut No. 1 Creative Marketer in Indonesia, kini ia aktif sebagai:

  • Pembicara seminar.
  • Entrepreneur di bidang properti, pendidikan, dan musik.
  • Pendiri EnterTrend.
  • Mentor di Entrepreneur University.
  • Pendiri InspirAction, Entrepreneur Association (EA), dan Young Entrepreneur Academy (YEA). Untuk jelasnya, klik www.yea-indonesia.com.
  • Redaktur ahli di majalah Pengusaha, kolumnis di majalah Marketing, majalah ESQ Nebula, dan belasan media cetak lainnya.
Ia telah menulis belasan buku. Dua buku masing-masing ia tulis bersama Tantowi Yahya (2006) dan Aa Gym (2005). Buku-bukunya yang menjadi National Bestseller dan sering menjadi topik seminar adalah:

  • 13 Wasiat Terlarang! Dahsyat dengan Otak Kanan! (masuk MURI).
  • 10 Jurus Terlarang! Kok Masih Mau Bersaing Cara Biasa?
  • Hot Marketing: Cara Paling Panas Mengorbitkan Merek (penyempurnaan dari Hot Branding).
  • Marketing with Love: Cara Paling Romantis Menggaet Pelanggan. Satu-satunya konsep pemasaran di Indonesia yang dikemas dalam bentuk cerita. Juga satu-satunya konsep pemasaran yang berkembang menjadi lagu dan novel. 
  • Muhammad Sebagai Pedagang: Akhirnya Terbongkar Juga Pelajaran-Pelajaran Tersembunyi dari Sang Khalifah.
  • Menyingkap Khazanah Cinta, sebuah novel berlatar Malaysia yang diadaptasi dari Marketing with Love, bersama Nurul Huda.
Menetap di Batam –salah satu kota paling dinamis di Asia, ia pun membuka diri terhadap mereka yang ingin bekerjasama dengannya dan dapat dihubungi di 0812-704-9090. Untuk men-download artikel-artikel dan lagu-lagunya secara gratis, klik www.ipphosantosa.com. 

0 komentar:

Poskan Komentar

Follow by Email