Selasa, 17 Januari 2012

CERITA SEDEKAH DARI IPPHO SNTOSA

Cerita sedekah oleh Ippho Santosa – Dalam satu ceramah, Aa Gym pernah melontarkan guyonan begini. Di sebuah pabrik rokok, si manajer bertanya kepada sang pemilik.
“Bapak kan pemilik pabrik rokok ini.”
“Iya. Memangnya kenapa?”
“Kok Bapak tidak merokok?”
“Kamu nggak bisa baca, ya? Di bungkus rokok kan sudah tertulis, rokok itu merusak kesehatan. Yang rusak bisa macem-macem.”
“Tapi, kenapa Bapak malah jualan rokok?”
“Kamu belum tahu, ya? Rokok itu kan untuk orang yang nggak bisa baca!”
“Oo, begitu. Jadi, bakar rokok itu tidak baik, ya Pak?
“Kamu ini gimana sih? Justru, bakar rokok itu baik. Malah kalau bisa, seluruh rokok itu dibakar, dimusnahkan! Cuma, jangan sampai dihisap!”
Hehehe!
Yang mengenaskan dan mencemaskan, menurut survey nasional Lembaga Demografi FE UI, satu dari dua rumah tangga miskin Indonesia, mengalokasikan 12 sampai 20 persen pendapatannya untuk rokok. Bayangkan, 20 persen untuk rokok! Kalau 20 persen untuk sedekah? Hehehe, alasannya segerobak. Harus ikhlaslah, banyak kebutuhan-lah, jangan berlebih-lebihan-lah. Padahal kalau saja mereka mau merutinkan 20 persen untuk sedekah, kami yakin mereka akan keluar dari kemiskinan. Seketika!
Saran kami bagi perokok:D kurangi deh. Terus, tetapkan kapan Anda akan total berhenti merokok. Kalau tidak ditetapkan, itu cuma jadi angan-angan. Ready? :)
Banyak cerita bijak tentang hidup, kata mutiara dan motivasi serta kumpulan cerita inspiratif lainya di CeritaBijakMotivasi.Com yang bisa Anda baca dilain waktu seperti halnya cerita bijak Cerita Inspirasi Ippho Santosa diatas Kawan!. Oh ya perlu di ketahui cerita inspirasi dan motivasi disitus ini merupakan sumbangan pengunjung serta dari banyak sumber, dan hak milik dari pengarang, pencipta serta penulis aslinya.
Setelah membaca cerita bijak Cerita Inspirasi Ippho Santosa diatas, tentunya ada hikmah yang bisa kita ambil sebagai media pembelajaran dan membuat hidup kita lebih baik bukan?, so jika Anda menyukai ippho santosa, cerita inspiratif, cerita bijak, cerita inspirasi, Kisah inspirasi, ipho santosa, ippho, Cerita insfiratip, www motivasi com, kisah bijak, kisah ippho santosa, ippho santoso, ipo santosa, Cerita insprisasi ipho santosa, cerita motivasi dan inspirasi, kata mutiara ippho, kata bijak menurut orang bijak, kata bijak ippho santosa, kata ispirasi mario teguh, kata kata motivasi ippho santosa cerita teladan dan kisah bijak ini, dan merasa berguna, silahkan beritahu teman anda dan orang lain dengan menyebarkannya lewat Facebook Share.

0 komentar:

Posting Komentar